5 Pertanda yang Ada Saat Kamu Kehilangan Otot Bukanlah Lemak

5 Pertanda yang Ada Saat Kamu Kehilangan Otot Bukanlah Lemak

5 Pertanda yang Ada Saat Kamu Kehilangan Otot Bukanlah Lemak - Turunkan berat tubuh bukan sebuah hal yang gampang dilaksanakan. Untuk mendapatkannya, kamu perlu lakukan peralihan skema makan, olahraga, atau lakukan peralihan skema makan secara mencolok.

Arah dari beberapa hal yang kamu kerjakan ini untuk turunkan lemak badan dan tingkatkan otot. Tetapi dalam beberapa keadaan, kamu malah bukanlah turunkan lemak tetapi kehilangan otot dalam prosesnya.

"Cukup jelek bila kamu kehilangan otot bukannya lemak. Masalahnya otot sebagai peranan khusus pada pergerakan dan peranan badan," jelas Gerardo Miranda-Comas, MD, pendamping profesor sektor pemulihan dari Icahn School of Medicine at Mount Sinai dikutip Men's Health.

"Dengan lenyapnya massa otot, kemampuan dan ketahanan dipengaruhi secara negatif berbuntut berkurangnya perform fungsional," tambahnya.

Tetapi bila kamu memang melakukan secara betul, semestinya badan tidak kehilangan otot lebih dulu saat turunkan berat tubuh.

"Pada umumnya, otot semestinya tidak lenyap saat sebelum lemak. Ini benar-benar bergantung pada gizi dan jumlah kegiatan," jelas Miranda-Comas.

"Seorang yang berusaha turunkan berat tubuh dengan tidak makan kemungkinan kehilangan otot terlebih dahulu dibandingkan lemak," tambahnya.

Ini muncul karena badan condong untuk membkara karbohidrat atau glukosa sebagai bahan energi tiap hari. Bila tidak ada karbohidrat, karena itu badan akan membakar glikogen yakni glukosa yang diletakkan di hati dan otot.

"Lemak dipakai sebagai energi bergantung dari durasi waktu kegiatan fisik dan seorang dapat latih badan mereka untuk memakai lemak untuk sumber khusus energi," jelas dr. Miranda-Comas.

"Diet sehat umumnya terbagi dalam 45-65 % karbohidrat, sekitaran 15-35 % protein, dan 20-35 % lemak," jelas Wesley Delbridge, RDN dari Academy of Nutrition and Dietetics.

"Pokoknya dengan mempunyai skema makan imbang dan tidak batasi makanan apa pun itu dengan benar-benar rendah," tambahnya.

Saat sebelum badan mulai kehilangan otot, bukannya lemak ini, ada beberapa pertanda yang dapat muncul di badan. Dikutip dari Men's Health, berikut beberapa hal yang akan ditujnjukkan badan saat mulai kehilangan otot.

Lebih Capek waktu Olahraga


Ini kemungkinan terlihat terang, tetapi olahraga yang kamu kerjakan dapat berasa lebih berat dibandingkan awalnya. Ini akan membuat kamu jadi lebih kerap melewati dan absen waktu olahraga.

"Kamu akan mengenal saat semakin sedikit tenaga saat di gym. Beban yang umum dapat kamu angkat kemungkinan menyusut atau kamu tidak melakukan sekitar awalnya," jelas Spencer Nadolsky, D.O.

Selesai olahraga yang berlebihan, kamu dapat menjadi rasakan capek yang berat. Ini dapat membuat kamu cukup malas untuk olahraga kembali dengan intensif yang serupa seterusnya.

Berasa Capek saat Lakukan Kegiatan Sehari-Hari


Saat kamu alami keadaan otot yang turun, ini bukan hanya berpengaruh di saat kamu lakukan olahraga saja. Hal ini akan kamu rasakan di saat beraktivitas setiap hari.

"Minimnya gizi dapat berbuntut berkurangnya otot yang berbuntut peranan tidak normal," terang Dr. Miranda-Comas.

"Ini umumnya dikarenakan oleh minimnya energi dan kemungkinan olahraga berlebihan. Pada seorang yang aktif yang alami lenyapnya berat tubuh bersama dengan berkurangnya perform, ini kemungkinan dikarenakan oleh olahraga berlebihan," tambahnya.

Prosentase Lemak Badan Tidak Turun


Bila kamu kehilangan berat tubuh tetapi prosentase lemak badan masih sama, ini menjadi pertanda kamu kehilangan otot.

"Badanmu tidak membuat seperti kemauanmu. Kamu mengetahui jika badan berkurang tetapi ketebalan otot berasa masih sama," jelas dr. Nadolsky.

Ini dapat kamu kerjakan secara beberapa alat pengukur lemak yang ada. Penting untuk menghitung kandungan lemak saat sebelum dan setelah kamu olahraga.

Berkurangnya Berat Tubuh dengan Mencolok


Berkurangnya berat tubuh secara mencolok ini menjadi berita bahagia untuk beberapa orang. Sayang saat berat tubuh ini turun dengan mencolok tetapi sejak awal kali kamu tidak terlampau gemu, karena itu dapat menjadi yang turun ialah ototmu.

"Makin bertambah lemak yang kamu punyai, makin bertambah lemak yang bisa lenyap dibandingkan otot saat berat tubuh turun," jelas dr. Nadolsky.

Berkurangnya berat tubuh dengan cepat ini umumnya tidak bisa tahan lama.

"Berkurangnya berat tubuh memerlukan waktu periode yang panjang dan kesabaran," jelas Delbridge.

Tidak Ada Perkembangan pada Waktu Olahraga


Saat kamu sedang capek, benar-benar susah untuk menggerakkan diri kamu lebih jauh. Bila kamu tidak dapat alami perkembangan pada waktu olahraga, ini menjadi pertanda kamu kehilangan otot.

"Banyak factor yang memengaruhi perform, tetapi saat kita tidak alami perkembangan di saat olahraga, ini menjadi pertanda kamu tidak penuhi yang badanmu perlukan," jelas Albert Matheny, C.S.C.S, R.D.

Beberapa ini menjadi tanda saat upayamu untuk turunkan berat tubuh jadi tidak berhasil. Bila ini ada, seharusnya diskusi dengan ahli diet agar bisa turunkan berat tubuh secara betul.

Artikel Lainnya :

LihatTutupKomentar