15 Tanda Negatif Jika Memiliki Sedikit Lemak

15 Tanda Negatif Jika Memiliki Sedikit Lemak

15 Tanda Negatif Jika Memiliki Sedikit Lemak - Sejauh ini, beberapa orang selalu menyambungkan lemak badan dengan permasalahan kegemukan. Walau sebenarnya, sebenarnya pada tubuh kita, lemak sebagai sesuatu hal yang dibutuhkan.

Bodi-fat percentage atau prosentase lemak badan ialah pembagian lemak badan seorang dalam hubungan dengan keseluruhan berat tubuh mereka. Ini ialah ukurannya yang dipakai untuk menilai formasi badan seorang.

Prosentase lemak badan bisa dihitung memakai beragam sistem pengukur. Langkah yang dapat digunakan ialah pengukur kulit lipat, pengukur bioelektrik impedansi, rasio khusus yang bisa menghitung formasi badan, atau sistem yang lain.

Terlampau sedikit lemak badan bisa mengakibatkan timbulnya beberapa permasalahan kesehatan. Baiknya, prosentase lemak badan yang sehat bervariatif bergantung pada umur, tipe kelamin, dan tingkat kegiatan fisik seorang.

Dalam beberapa olahragawan elit dengan otot badan yang hebat, mereka umumnya mempunyai lemak yang rendah. Ini rupanya tidak bagus dan dapat berpengaruh pada kesehatan.

"Prosentase lemak badan di bawah 5 % dapat menjadi pertanda bahaya kesehatan, bahkan juga pada olahragawan elit," jelas Georgie Fear, R.D dikutip dari Mens Journal.

"Binaragawan di saat persaingan umumnya mempunyai lemak di bawah lima %," tambahnya.

Lemak badan mempunyai peranan penting untuk jaga peranan badan masih tetap normal termasuk pada kardiovaskular, endrokin, reproduksi, skeletas, dan pada saraf. Di saat seorang mempunyai lemak badan yang lebih rendah, berikut beberapa hal yang dapat terjadi dalam tubuh.

1. Rawan Alami Permasalahan Jantung


"Mempunyai prosentase lemak badan yang terlampau rendah bisa mengakibatkan susahnya sitem kardiovaskular badan bekerja dengan normal," jelas kardiologis, Kevin Campbell, M.D.,

Berkurangnya prosentase lemak badan ini dapat mengakibatkan berkurangnya jumlah denyut jantung seorang. Denyut jantung yang terlampau rendah dapat mengakibatkan kliyengan, tidak sadarkan diri, bahkan juga penyakit serangan jantung.

2. Berkurangnya Energi


"Saat kekurangan lemak, kamu tidak mempunyai cadangan energi hingga badan tidak bisa berperan pada tingkat maksimal karena minimnya energi," jelas Campbell.

Disamping itu, rendahnya lemak badan dapat mengakibatkan berkurangnya denyut jantung dan produksi hormon tiroid. Ke-2 ini dapat mengakibatkan seorang jadi gampang kecapekan.

3. Gampang Kedinginan Sepanjang Waktu


"Lemak mainkan peranan saat membuat badan jaga suhu dan memberikan insulasi pada organ," jelas Campbell.

"Seorang dengan lemak badan yang rendah sering mengeluhkan selama waktu jika mereka kedinginan," tambahnya.

Disfungsi tiroid yang dapat dirasakan oleh seorang dengan prosentase lemak badan yang terlampau rendah bisa juga turunkan termostat intern badan.

4. Perform Olahraga yang Berkurangnya


"Sesudah olahraga sepanjang 20 menit, badanmu dapat kekurangan karbohidrat untuk sumber energi dan mengganti lemak untuk sumber energi. Bila kamu mempunyai terlampau sedikit lemak untuk sumber energi, karena itu perform atletikmu dapat benar-benar terimbas," terang Campbell.

5. Terhalangnya Rekondisi Otot


Badan yang terlampau kurang lemak dapat membuat kamu tidak alami imbas optimal selesai olahraga. Keadaan ini dapat mengakibatkan tingkat glikogen atau karbohidrat yang diletakkan pada hati dan otot rendah. Fisiolog, Mike Nelson, Ph.D., menjelaskan jika glikogen benar-benar penting untuk mengembalikan badan selesai olahraga.

6. Gampang Lapar


"Diet terus sampai prosentase lemak badan rendah dapat mengakibatkan menurunya tingkat leptin yang tersebar," terang Fear.

Leptin sebagai hormon yang dibuat oleh sel lemak badan. Reseptor lepti pada hipotalamus dapat rasakan pengurangan ini selanjutnya tingkatkan nafsu makan hingga kamu merasakan lapar selama waktu.

7. Berkurangnya Testosteron


Rendahnya tingkat leptin dapat mempengaruhi tingkat testosteron seorang.

"Lewat susunan tanda di hipotalamus otak dan kelenjar pituitari, rendahnya tingkat leptin ini memerintah testikel untuk produksi semakin sedikit testosteron," jelas Spencer Nadolsky, D.O., dokter dari Maryland.

8. Otot yang Menurun


Keadaan lemak yang terlampau sedikit menggerakkan perform olahraga turun, rekondisi otot yang semakin lebih lama, dan rendahnya testosteron. Semua keadaan ini mengakibatkan berkurangnya kemampuan dan massa otot seorang.

9. Berkurangnya Sperma dan Menurunnya Ereksi


Rendahnya leptin dan testosteron dapat mengakibatkan permasalahan berkurangnya mekanisme reproduksi.

"Badanmu mengirimi pesan untuk tetap bertahan hidup dan bukan saatnya untuk lakukan reproduksi," jelas Nadolsky.

Keadaan ini dapat mengakibatkan berkurangnya jumlah sperma. Bahkan juga untuk sekedar ereksi saja, kamu akan kesusahan saat ini terjadi.

10. Gampang Sakit


"Lemak badan dan energi yang terlampau rendah terkait dengan tingginya tingkat kortisol yang memengaruhi mekanisme ketahanan tubuh," jelas Fear.

"Keadaan ini tingkatkan resiko infeksi bakteri atau terserang virus flu atau demam," tambahnya.

11. Tulang Menurun


Saat prosentase lemak badan dan berat tubuh terlampau rendah, badan akan kesusahan menyerap kalsium dan vitamin D. Keadaan ini dapat membuat tulang jadi lebih kurang kuat dan rawan alami osteoporosis.

12. Terlampau Konsentrasi dengan Style Hidup Tertentu


Untuk mendapat prosentase lemak badan yang lebih rendah, seorang perlu mengaplikasikan pola hidup tertentu. Ini umumnya mereka kerjakan secara ketat dan membuat mereka kurang menganakemaskan lidah dan terlampau terlilit dengan kehidupan itu.

13. Gampang Alami Bad Suasana hati


Rendahnya prosentase lemak badan ini dapat mengakibatkan berkurangnya kandungan lemak di otak.

"Lemak diperlukan untuk peranan neurologis. Mempunyai asam lemak yang diperlukan badan dengan jumlah rendah yang sebetulnya diperlukan untuk energi bisa berpengaruh pada peralihan suasana hati dan kamu sebagai gelisah," jelas Campbell.

14. Kabut Otak


Rendahnya asam lemak di otak dapat mengakibatkan kamu alami permasalahan fokus dan kecapekan secara psikis. Ini dapat mengakibatkan permasalahan kabut otak yang dirasakan.

15. Keadaan Kulit yang Lebih buruk


"Lemak pada makanan dan badan penting untuk kulit sehat," jelas Campbell.

Untuk mereka yang turunkan berat tubuh, mereka condong alami dehidrasi. Keadaan dehidrasi ini dapat membuat badan menyerap air dari kulit hingga kulit jadi kering.

Artikel Lainnya :

LihatTutupKomentar